Pendidikan merupakan hak dasar bagi semua manusia. Di Indonesia, pemerintah telah menetapkan wajib belajar selama 12 tahun. Siswa dengan usia SD hingga SMP dapat menempuh pendidikan tanpa harus memikirkan biayanya. Kendati begitu, masih banyak masyarakat Indonesia yang tidak dapat menikmati kemewahan sekolah. Beberapa alasannya adalah ekonomi keluarga, niminya akses ke sekolah, hingga minimnya dukungan keluarga.

Menanggapi fenomena semacam itu, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekologi Manusia (BEM FEMA) IPB meluncurkan sebuah gagasan Dermaga Mimpi. Dermaga Mimpi bercita-cita untuk mendukung perkembangan pendidikan masyarakat di sekitar kampus. Sementara ini fokus kegiatan Dermaga Mimpi adalah pengembangan kemampuan dan softskill siswa usia SD. Dermaga Mimpi di laksanakan selama bulan Januari hingga Agustus di Desa Cihideung Ilir. Desa ini merupakan salah satu desa penyangga Kampus IPB Dramaga yang letaknya tidak terlalu jauh dengan pusat kampus.

Harapannya kegiatan ini dapat membantu perkembangan kulaitas pendidikan masyarakat, khususnya masyarakat di sekita kampus IPB Dramaga.

—‐—————————————————————————————————————-
-Membumi dan Mendunia-
📧 fema@apps.ipb.ac.id
🌐 fema.ipb.ac.id
☎️ +62 819 5912 5955
📷 ipbfema

Penulis : Asy Khofsah, S.KPm