Rabu (1/3), FEMA IPB menggelar pertemuan perdana ‘Klinik Menulis’ artikel populer angkatan keempat yang dihadiri hampir 100 mahasiswa. Klinik Menulis merupakan kegiatan pelatihan dan pembinaan menulis artikel populer bagi mahasiswa IPB. Sama seperti angkatan sebelumnya, pelatihan dan pembinaan ini dilakukan secara berkesinambungan dan difasilitasi oleh Dekan FEMA IPB, Dr. Arif Satria, serta Dr. Sofyan Sjaf, dosen Departemen SKPM, sebagai instruktur pada angkatan keempat ini. Target dilaksanakannya pelatihan ini adalah publikasi artikel mahasiswa di media massa.

Disamping itu, ada yang berbeda dari Klinik Menulis angkatan keempat dibanding sebelumnya. Minat mahasiswa dalam mengikuti pelatihan kali ini meningkat drastis dari sekitar 20-40an mahasiswa menjadi hampir 100 mahasiswa. Menurut Dr. Arif Satria, ini merupakan hal baik karena akan semakin banyak ide-ide mahasiswa IPB yang dapat disampaikan ke masyarakat luas. Dr. Arif Satria menambahkan, selama ini mahasiswa sering mengadakan diskusi-diskusi seputar urusan publik yang hanya dinikmati oleh civitas kampus saja.

Pada pertemuan perdana ini, Dr. Arif Satria juga memotivasi peserta untuk meningkatkan percaya diri dan kemampuan menulis, serta membocorkan kunci-kunci menulis artikel populer, mengawali materi teknik-teknik menulis artikel populer yang akan disampaikan pada pertemuan selanjutnya (nhm).

Editor: Mahmudi Siwi