Selamat kami ucapkan kepada
πŸ† Prof. Dr. Sumarjdo, MS sebagai Peneliti Terbaik di Bidang Sosial
πŸ† Dr. Megawati Simanjuntak, SP. M.Si sebagai The Most Productive Author 2020 Bidang Sosial Sciences Peringkat 3
πŸ† Prof. Dr. Ahmad Sulaeman, MS sebagai Inventor Terbanyak Menghasilkan Invensi Terprospektif Versi BIC Tahun 2019

Dr. Megawati Simanjuntak, SP, MSi “The Most Productive Author 2020 Bidang Social Sciences Peringkat 3”

Dr. Megawati Simanjuntak, SP, M.Si telah melaksanakan 46 penelitian di bidang konsumen dan manajemen sumberdaya keluarga , termasuk topik-topik tentang indeks keberdayaan konsumen. Beliau telah menghasilkan buku teks dan buku referensi terkait topik konsumen sebanyak 19 buah. Pada level internasional, beliau terlibat dalam pengembangan instrument dan menjadi penanggung jawab ASEAN Consumer Empowerment Index di Indonesia. Sepanjang tahun 2020, beliau telah mempublikasikan karya ilmiahnya di 5 jurnal Internasional.

Prof. Dr. Ir. Ahmad Sulaeman, MS “Inventor Terbanyak Menghasilkan Invensi Terprospektif versi BIC Tahun 2019”

Prof. Ahmad Sulaeman, MS merupakan inovator yang fokus pada pengembangan produk pangan untuk kesehatan dan gizi dengan memanfaatkan indigenous and underutilized resources. Sejak tahun 2012 beliau telah mendaftarkan 13 inovasinya ke BIC, dan 3 diantaranya terpilih sebagai inovasi paling prospektif di IPB. Selain rajin mendaftarkan ke BIC, beliau juga rajin mematenkan inovasinya. Hingga saat ini tercatat 6 inovasi beliau telah dipatenkan di Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Beberapa inovasi belaiu telah dikomersilakn oelah perusahaan-perusahaan ternama di Indoensia, yaitu Sasumuzi, Laktiva, T-Sport Drink, dan Propolis Trigona.

Prof. Dr. Ir. Sumardjo, MS “Peneliti Terbaik Bidang Sosial”

Prof. Sumardjo banyak melakukan penelitain social yang berfokus pada pengembangan komunitas. Sejak tahun 2015 beliau mengerjakan 6 judul penelitian dengan dana hibah kompetitif. Hingga saat ini, beliau telah menerbitkan 207 tulisan yang dimuat dalam jurnal internasional dan 89 tulisan yang dimuat dalam jurnal nasional. Prof. Sumardjo telah mendapatkan H-Indeks Sinta 15 dan H-Indeks Google Schoolar 24. Selain rajin menulisakan jurnal, beliau juga aktif menulis buku. Sebanyak 25 buku tentang pengembangan komunitas dan komunikasi telah beliau terbitkan.