Fakultas Ekologi Manusia Institut Pertanian Bogor (FEMA IPB) bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) pada Jumat (8/12), menyelenggarakan launching BNI FEMA Lounge. BNI FEMA Lounge merupakan fasilitas penunjang kegiatan civitas akademika FEMA yang dapat dimanfaatkan untuk berdiskusi maupun aktivitas lain dalam rangka pengembangan pendidikan, hardskill, maupun softskill. Mengusung konsep desain interior yang kekinian, BNI FEMA Lounge dilengkapi dengan area table-chair, pile round-table, lesehan, mini stage, serta komputer, yang sangat sesuai untuk pengembangan diri generasi milenial. BNI FEMA Lounge bertempat di Green PLASMA (Pusat Pelayanan dan Aktivitas Mahasiswa) FEMA IPB. Kehadiran BNI FEMA Lounge semakin melengkapi fasilitas yang ada di PLASMA selain perpustakaan, kantin sehat, demplot blue economy, arboretum ketahanan pangan, dan rumah kos lebah trigona.

Dalam sambutannya, Dekan FEMA IPB, Dr. Arif Satria, menyampaikan bahwa BNI FEMA Lounge ini tidak hanya dimanfaatkan sebatas diskusi, namun juga akan dikembangkan program-program edukasi, financial literacy, dan sebagainya. Dekan FEMA juga menyampaikan apresiasi kepada BNI atas dukungan pembangunan BNI FEMA Lounge. Harapannya, BNI dan IPB dapat terus bersinergi untuk pengembangan ke depan, sesuai dengan trend pengembangan organisasi kekinian yang berbasis kemitraan.

Rektor IPB, Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc juga menyampaikan apresiasi kepada FEMA yang telah menginisiasi pembangunan lounge yang nyaman untuk para civitas FEMA. Pembangunan lounge juga perlu dilakukan di fakultas-fakultas lain dalam rangka menyediakan fasilitas pendidikan dan pengembangan diri yang memadai. Apresiasi juga disampaikan kepada BNI yang merupakan sponsor pembangunan BNI FEMA Lounge. BNI sendiri merupakan salah satu mitra baik IPB yang telah mengembangkan kerjasama sejak IPB berdiri.

Disamping itu, Direktur Hubungan Kelembagaan & Transaksional Perbankan BNI, Ibu Adi Sulistyowati juga menyampaikan apresiasi kepada FEMA dan IPB atas kerjasama yang telah dikembangkan. “Adanya kerjasama ini saling menguatkan satu sama lain”, tegasnya. Direktur Hubungan Kelembagaan & Transaksional Perbankan BNI juga menyampaikan bahwa pembangunan BNI FEMA Lounge ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial BNI sebagai BUMN dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia. Harapannya, BNI FEMA Lounge ke depan dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan positif, seperti edukasi di bidang manajemen keuangan, mini workshop, dan lain sebagainya (NHM).