Setiap mahasiswa pasti mendambakan menjadi mahasiswa berprestasi. Untuk menjadi mahasiswa berprestasi bisa dimulai dengan sukses dibidang akademik. Nilai IPK diatas 3,50 bisa jadi bukti kalau kamu bisa masuk kategori sukses dalam akademik. Namun, untuk menjadi mahasiswa berprestasi tidak hanya tentang sukses akademik tetapi juga memiliki prestasi diluar akademik.

Pada tahun 2017, IPB kembali memanggil mahasiswa terbaik untuk menjadi bagian dari pemilihan mahasiswa berprestasi nasional tahun 2018 untuk mewakili IPB.

Kategori Mahasiswa Berprestasi

Untuk kamu yang ingin menjadi perwakilan IPB dalam ajang pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat nasional tahun 2018, pastikan bahwa kamu memiliki kriteria berikut:

  1. Memiliki kemampuan akademik yang baik
  2. Aktif berorganisasi
  3. Memiliki kemampuan Bahasa Inggis dan atau bahasa PBB lainnya
  4. Berprestasi dalam kokulikuler dan atau ekstrakulikuler baik tingkat nasional maupun internasional

Jadwal Seleksi Mahasiswa Berprestasi

Ayo Ikuti seleksi mahasiswa berprestasi Departemen, Fakultas, Diploma dengan jadwal berikut :

  1. Seleksi Tingkat Departemen : 20 – 26 November 2017
  2. Seleksi Tingkat Fakultas dan Diploma : 27 November – 3 Desember 2017
  3. Seleksi Tingkat IPB : 14 – 19 Januari 2018
  4. Malam Penganugerahan Mawapres IPB 2018 : 21 Januari 2018

Bagi kamu-kamu yang tertarik untuk mengikuti pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat IPB, kamu dapat mengunduh panduannya di : bit.ly/Panduanmawapres2017

Agar persiapan kamu mengikuti pemilihan mahasiswa berprestasi semakin baik, silahkan mempelajari bahan acuan pelaksanaan Mawapres Nasional yang bisa kamu lihat di : http://pilmapres.ristekdikti.go.id/