Dr. Siti Amanah "Best Oral Paper Presenter At the 2022 KU Social Sciences International Conference: Roles of Social Sciences in Sustainability Transformation in the Global South

Selamat kepada Dr Siti Amanah, Dosen Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat, Fakultas Ekologi Manusia, IPB atas Penghargaan sebagai Penyaji Makalah Terbaik dalam kegiatan The 2022 KU Social Sciences International Conference: Roles of Social Sciences in Sustainability Transformation in the Global South yang dilaksanakan pada tanggal 9 juni 2022.

Adapun judul makalah yang ditulis adalah “Community participation in reduce, reuse, recycle to preserve Cikapundung River Basin, Bandung, West Java, Indonesia”

Dr Siti Amanah (Dept SKPM FEMA IPB dan dari Rural Advisory Services for Southeast Asia atau RAS-SEA Forum Network) sebagai Penulis Makalah Utama  representasi dengan Anggota Penulis: Prof Dr Etty Riani (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB), Arif Rakhman Afandi, SKPm (Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal. Dan Transmigrasi), Aan Hermawan, MSi (Sekolah Tinggi Penyuluhan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan), dan Aliya Nur Syahira (RAS-SEA Forum Network).

Penanggulangan terhadap global warming yang sudah ramai digaungkan sebagai suatu kebiasaan yang kita sebut dengan green lifestyle. Salah satu kegiatannya merupakan penerapan 3R (Reuse, Reduce dan Reycle) merupakan solusi dalam melestarikan lingkungan sekitar. Hal inilah yang melatarbelakangi Dr. Siti Amanah dan timnya untuk focus pada SDGs 12 “Memastikan pola konsumsi dan produksi yang berkelanjutan” dan SDGs 13 “Mengambil aksi segera untuk memerangi perubahan iklim dan dampaknya”.