Rektor Resmikan PLASMA IPB

Jika Anda melintas di depan Fakultas Ekologi Manusia (Fema) IPB, Anda akan menyaksikan sebuah area dengan tata letak yang manis.  Sebuah bangunan unik bertingkat dilengkapi dengan berbagai fasilitas menanti Anda untuk berkunjung ke sana.  Area ini diberi nama PLASMA, cukup menarik.  Yah, PLASMA merupakan singkatan dari Pusat Layanan Informasi dan Aktifitas Mahasiswa.

Apa saja yang bisa dinikmati di area PLASMA ini?  Di lantai 2 bangunan ini, Anda bisa memperoleh layanan klinik konsultasi gizi dan keluarga.  Di lantai 2 ini pula layanan Perpustakaan Fema bisa didapatkan.  Selain itu, tersedia juga ruang diskusi dan kesekretariatan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEMA.

Aneka masakan dengan cita rasa yang lezat seperti masakan khas Sunda dengan lalap dan sambal menggoda, nasi goreng, sop, soto, dan aneka jus bisa Anda cicipi di lantai dasar PLASMA.  Kantin ini menyediakan menu yang dijamin sehat dan bergizi karena digawangi para ahli gizi dari FEMA sendiri.

Masih dalam satu kawasan yang sama, FEMA IPB juga menyediakan fasilitas Fema Adventure Park  yaitu sarana wisata ekologi dan pendidikan dengan menyediakan fasilitas low rope, terdiri dari Swing logs, Burma bridge, Boshun chair, Titian miring, X-crossing dengan ketinggian 20 M dan flying fox dengan panjang lintasan 80 M dan cargo net dengan ketinggian 20-25 M.

Rektor IPB, Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, MSc didampingi Dekan Fema IPB, Prof. Dr. Ir. Hardinsyah berkesempatan meresmikan PLASMA-Fema IPB ini pada (11/1) lalu.  Rektor mengatakan, dengan berdirinya Layanan Informasi ini diharapkan dapat mendorong mahasiswa untuk memanfaatkan sarana ini dan kita dapat menjadi orang-orang yang menghadirkan solusi dan menyelesaikan masalah terutama saat ini derasnya informasi dengan pandangan-pandangan yang bersaing dan tidak berpihak pada pertanian.  Rektor berharap dengan Plasma IPB kecintaan terhadap dunia pertanian dan dunia lapangan akan terus ditingkatkan dan dapat diakses masyarakat luas.

happy wheels

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>