FAQs

Kenapa memilih Institut Pertanian Bogor?

Institut Pertanian Bogor merupakan salahsatu perguruan tinggi negeri terbesar di Indonesia dengan berbagai keunggulan yang dimiliki. Menurut peringkat BAN PT, IPB masuk peringkat terbaik kedua, sedangkan dalam peringkat webometric IPB masuk dalam peringkat 4 nasional. Info secara lengkap kunjungi admisi.ipb.ac.id.

Kenapa memilih Fakultas Ekologi Manusia?

Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) IPB adalah fakultas pertama di Indonesia dan ketiga di Asia Tenggara yang memiliki keilmuan dalam bidang ekologi manusia. Meskipun FEMA merupakan fakultas termuda di IPB, namun telah menorehkan berbagai prestasi baik prestasi dosen, mahasiswa maupun pegawainya. Disamping itu, FEMA IPB memiliki departemen dengan peminat tertinggi di IPB.

Ada berapa jurusan di FEMA IPB?

Sejak IPB menganut sistem Mayor Minor, IPB menggunakan kata departemen untuk sebutan jurusan. Lalu ada berapa departemen di FEMA? Ada 3 departemen, yakni Departemen Gizi Masyarakat, Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen, serta Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat.

Bagaimana cara masuk FEMA IPB?

Penerimaan mahasiswa baru dikelola langsung oleh IPB dengan 5 jalur penerimaan mahasiswa baru, yakni (1) SNMPTN jalur undangan; (2) SNMPTN jalur ujian nasional; (3) Ujian Talenta Mandiri; (4) Beasiswa Utusan Daerah; dan (5) Prestasi Internasional. Selengkapnya baca di admisi.ipb.ac.id.

Share this:Print this pageEmail this to someoneShare on Facebook0Share on Google+0Share on StumbleUpon0Tweet about this on Twitter0Digg thisShare on Reddit0