Bogor – FEMA IPB (13/08/2009). Sebanyak 285 mahasiswa dari semester 3 Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) turut mengikuti kegiatan Masa Perkenalan Fakultas (MPF).  MPF adalah Kegiatan rutin bagi mahasiswa FEMA IPB semester 3 yang akan memasuki kuliah sesuai dengan mayor masing-masing. Sebagaimana tahun sebelumnya, MPF FEMA 2009 juga diberi nama HERO atau Human Ecology In Harmony.

Pada tahun 2009, tema yang diangkat dalam MPF adalah Spirit of Human Ecologi with Real Action and Solidarity atau SPECTACULARS. Artinya, MPF FEMA 2009 tidak hanya memberikan pengenalan terhadap kehidupan kampus terutama ketika memasuki fakultas dan departemen, tapi peserta juga diajak untuk peduli terhadap kondisi ekologi melalui aksi bersama “Gerakan Kampus Bersih dan Sehat“.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Hardinsyah selaku Dekan FEMA mengatakan bahwa: “Selamat atas prestasi BEM FEMA IPB, yang pada tahun ini mampu mempertahanakan prestasi sebagai proposal MPF Terbaik di IPB untuk ketiga kalinya berturut”. Lebih lanjut dijelaskan oleh Dekan FEMA bahwa kita patut berbangga diri terhadap prestasi ini, untuk itu sebagai fakultas baru di IPB kita harus bekerja lebih keras, lebih cerdas dan lebih berkualitas untuk menghasilkan karya terbaik, sehingga reputasi FEMA baik di IPB maupun di Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Dalam penutupan sambutannya, Dekan FEMA IPB menegaskan bahwa kita patut bersyukur atas prestasi yang kita raih tahun ini, termasuk mahasiswa FEMA IPB telah yang menjadi mahasiswa berprestasi ke-2 tingkat IPB, juara 2 basket putri dalam OMI IPB 2009, medali emas atletik, dll. Tapi mari kita bekerjasama untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi ditahun-tahun mendatang.

Pada hari pertama ini, MPF diisi dengan adanya talkshow tentang keFEMAan yang menghadirkan pembicara, yaitu Dr. Ir. Diah Krisnatuti, MS (Kepala JMP) selaku perwakilan dekanat, Dr. Endang S. Sunaryo (Vice President PT. Tirta Investama, Tbk), Jalal (Direktur A+ CSR Indonesia), dan Reza (Duta Favorit FEMA IPB 2009). Sebagai wujud kepedulian ekologi, panitia memberikan satu pohon bagi setiap pembicara sebagai aksi bersama gerakan penanaman pohon.

Selain itu, juga digelar diskusi dan talkshow tentang “Membangun Keseimbangan Kualitas Hidup Manusia” yang diisi oleh Dr. Rizal M. Damanik (Dosen Dept. Gizi Masyarakat – FEMA IPB) dan Pappy Lisna (perwakilan mahasiswa).

Acara MPF FEMA 2009 hari pertama di akhiri dengan Presentasi Makalah Kelompok dengan tema “Perwujudan Cinta dan Bangga Indonesia dalam Perspektif Ekologi Manusia” dan aksi Kreativitas kelompok. (MS)

Share this:print 285 mahasiswa sukseskan Hari Pertama MPF FEMA 2009: HERO 45email 285 mahasiswa sukseskan Hari Pertama MPF FEMA 2009: HERO 45facebook 285 mahasiswa sukseskan Hari Pertama MPF FEMA 2009: HERO 450google 285 mahasiswa sukseskan Hari Pertama MPF FEMA 2009: HERO 450stumbleupon 285 mahasiswa sukseskan Hari Pertama MPF FEMA 2009: HERO 450twitter 285 mahasiswa sukseskan Hari Pertama MPF FEMA 2009: HERO 450diggit 285 mahasiswa sukseskan Hari Pertama MPF FEMA 2009: HERO 45reddit 285 mahasiswa sukseskan Hari Pertama MPF FEMA 2009: HERO 450
2 Responses to 285 mahasiswa sukseskan Hari Pertama MPF FEMA 2009: HERO 45
  1. tetap semangadh kakak kakakku….

    setiap langkah mu akan menjadi jejak peradaban

  2. thx buat kakak yg udah ngenalin qt ttg FEMA…seneng bgt..


[top]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *