JURNAL GIZI DAN PANGAN

Jurnal Gizi dan Pangan (Journal of Nutrition and Food) merupakan jurnal ilmiah yang memuat berbagai artikel hasil penelitian dan review (atas undangan) tentang gizi dan pangan, yang terkait dengan aspek biokimia, gizi klinik, gizi masyarakat, pangan fungsional, dan sosial ekonomi serta regulasi dan informasi gizi dan pangan. Jurnal ini merupakan publikasi resmi dari Departemen Gizi Masyarakat, Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) IPB dan PERGIZI PANGAN Indonesia yang telah terbit sejak tahun 2006. Penerbitan jurnal ini dilakukan secara teratur setahun 3 kali (bulan Maret, Juli, dan November).

Jurnal Gizi dan Pangan merupakan terbitan berkala ilmiah TERAKREDITASI berdasarkan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 12/M/Kp/II/2015 tanggal 11 Februari 2015.

URL Jurnal: http://journal.ipb.ac.id/index.php/jgizipangan

JURNAL ILMU KELUARGA DAN KONSUMEN

Jurnal Ilmu Keluarga & Konsumen merupakan jurnal ilmiah yang menyajikan artikel ilmiah (hasil penelitian) di bidang keluarga, perkembangan anak, ekonomi keluarga, dan konsumen. Jurnal Ilmu Keluarga & Konsumen diterbitkan secara berkala dua kali dalam setahun setiap Januari dan Agustus. Jurnal Ilmu Keluarga & Konsumen terbit pertama kali pada Tahun 2008.

URL Jurnal: http://journal.ipb.ac.id/index.php/jikk

SODALITY: JURNAL SOSIOLOGI PEDESAAN

Sodality: Jurnal Sosiologi Pedesaan selanjutnya disebut sebagai Sodality berfokus pada tiga bidang kajian/keilmuan yang diampu oleh Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat – FEMA IPB, yaitu sosiologi pedesaan dan pengembangan masyarakat, komunikasi dan penyuluhan pertanian, serta kependudukan, agraria dan ekologi politik.

URL Jurnal: http://journal.ipb.ac.id/index.php/sodality/index dan

http://ejournal.skpm.ipb.ac.id/index.php/sodality/index