Kunjungan Wakil Dekan SKP FEMA-IPB Ke Bulgaria

Pada tanggal 26 September sampai tanggal 3 Oktober 2018 Wakil Dekan Bidang Sumberdaya Kerjasama, dan Pengembangan Fakultas Ekologi Manusia IPB, Prof. Dr. Ir Ahmad Sulaeman MS, melakukan kunjungan ke kota Sofia, Bulgaria. pada kunjungan ini Wakil Dekan mengunjungi Institute Of Organic Chemistry with Center for Phytochemistry – Bulgarian Academic of Sciences (IOCCP-BAS) untuk membicarakan tindak lanjut Memorandum of Understanding yang telah di tanda tangani bulan November tahun 2016. Pada pertemuan dengan pihak IOCCP-BAS yang diwakili oleh Prof. Vassya Bankova telah disepakati satu Memorandum of Agreement (MOA) untuk melakukan kerjasama riset di bidang propolis, pelatihan ,pembimbingan mahasiswa doktoral, penulisan publikasi ilmiah dan diseminasi hasil penelitian.

 

 

 

 

 

Pada kesempatan kunjungan ini Prof Ahmad juga mengikuti Second Conference on Propolis in Human and Bee Health yang dilaksanakan pada tanggal 28-29 September 2018 di Kota Sofia, Bulgaria.  pada Conference tersebut Prof Ahmad menyampaikan makalah dengan judul Hepatoprotective Activity of Indonesian Stingless Bee Propolis Against Toxicity of Anti Tuberculosis Drug on Pulmonary Tb Patients yang mendapat tanggapan yang serius dari peserta konfrensi yang berasal dari berbagai belahan benua. Selain itu Prof Ahmad melakukan visitasi dan monitoring kegiatan yang dilakukan mahasiswa PMDSU yang sedang melakukan penelitian propolis di IOCCP-BAS. 

 

 

 

 

 

 

Sebagai PNS yang melakukan kunjungan ke luar negeri, Prof Ahmad juga melakukan kunjungan sekaligus melapor ke Kedutaan Besar Republik Indonesia di Sofia, Bulgaria dan bertemu dengan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Republik Bulgaria, Republik Albania, dan Republik Macedonia yaitu Ibu Sri Astari Rasyid. Ibu Dunes menyambut baik kerjasama yang telah dijalin dan beliau tertarik untuk meningkatkan kerjasama yang lebih luas lagi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*