1. Keunggulan Akademik. Mengembangkan budaya akademik yang jujur, obyektif, taat azas, ilmiah, manusiawi, nasionalis, inovatif, visioner, dan mandiri.
  2. Spiritualisme. Menjadikan berdasarkan nilai-nilai ibadah dan keimanan, seimbang hak dan kewajiban, seimbang usaha dan berserah diri, keikhlasan, intropeksi diri, dan akhlaq mulia sebagai landasan dalam bekerja.
  3. Gigih. Menjaga kebiasaan untuk bersemangat, bekerja dengan cerdas, tidak mudah putus asa, berkesinambungan, focus pada proses dan tujuan, serta bervariasi dalam strategi.
  4. Senang Bekerjasama. Membangun sinergi, kolaborasi, dan jaringan kerja, melalui sikap saling menghargai, saling membutuhkan,dan saling mengingatkan.
  5. Empati/Peduli. Memahami orang lain berdasarkan keberpihakan yang adil, serta kepekaan pada lingkungan untuk kemajuan bersama.
  6. Tanggung Jawab. Menyesuaikan diri dalam tugas, tidak egois, serta cepat dan tepat dalam melaksanakan pelayanan prima guna mencapai kinerja terbaik.
  7. Komitmen. Mengutamakan pelaksanaan pekerjaan secara konsekuen, konsisten, ramah, santun, sesuai dengan ketentuan dan norma yang berkaku